Selasa, 20 September 2011

Kasih


Kasih adalah suatu rasa yang terdapat di dalam lubuk hati yang paling dalam serta rasa tersebut membuat kita menjadi dan mempunyai kasih sayang, dan peduli atas orang yang kita suka, sayang dan kita cintai.
Di kehidupan kita semua atau di lingkungan kita semua kita dapat melihat banyak orang atau semua orang mempunyai rasa kasih sayang terhadap sesama, entah itu rasa kasih sayang terhadap orang tua, keluarga serta rasa kasih sayang terhadap teman dan pacar.Rasa kasih adalah rasa kasih atau peduli terhadap orang yang kita sayangi.
Disini saya akan bercerita betapa pentingnya manusia harus mempunyai rasa kasih sayang terhadap orang tua kita sendiri dimana orang tua kita sudah rela berkorban dan mempertaruhkan antara hidup dan mati saat melahirkan kita. Setelah ibu melahirkan kita betapa senangnya hati ibu tersebut melihat buah hatinya walaupun rasa sakit itu masih menyelimutinya. Ibu selalu merawat dan menyayangi kita mulai dari kecil yang tidak tau tentang apa-apa hingga kini meranjak dewasa menjalani masa-masanya kenal dengan lawan jenis.
Pada saat masa-masa suka terhadap lawan jenis tersebut ibu selalu memberi masukan/nasehat kepada kita tentang baik dan buruknya akan hal tersebut. Oleh sebab itu kita memang harus dan bukan dan bukan hanya harus tapi mewajibkan harus mengikuti kata-katanya atau segala perintahnya,serta mendengarkan segala nasehat-nasehatnya. Dan selain itu kita harus mengikuti apa kata ayah kita yang selalu berkorban untuk kita dan dia juga bekerja mati-matian untuk membiayai rumah sakit kita saat kita dilahirkan.Dan setelah itu dia juga harus membiayai semua keperluan keluarga, dia juga harus banting tulang guna untuk membiayai kebutuhan sehari-hari dan membiayai kita sekolah.Betapa besarnya pengorbanan seorang ayah yang harus beliau lakukan untuk anak dan istrinya.Jadi ayah dan ibu adalah pahlawan tanpa tanda jasa.Kita wajib menyayangi mereka dan selalu mematuhi apa yang mereka katakan .Entah harus apa yang harus kita perbuat untuk membalas jasa-jasa orang tua kita.
Jadi kesimpulannya adalah kita harus mematuhi dan menaati apa yang mereka katakan dan apa yang mereka anjurkan kepada kita serta mendengarkan nasehat-nasehatnya.Di dalam hadits juga menjelaskan tentang ridho orang tua.
“Ridho Allah tergantung kepada keridhoan orang tua dan murka Allah tergantung kepada kemurkaan orang tua” (HR Bukhori, Ibnu Hibban, Tirmidzi, Hakim)”..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar